Card image cap

PELAYANAN PRIMA DI TAMAN PINTAR YOGYAKARTA

www.tamanpintar.co.id - Sebagai destinasi wisata edukasi ,Taman Pintar tidak hanya berfokus pada upaya meningkatkan jumlah pengunjung. Namun, mempunyai misi menumbuh kembangkan minat anak dan generasi muda terhadap sains melalui imajinasi, percobaan dan permainan yang menyenangkan. 

Pencapaian misi ini dilakukan dengan  menerapkan kebijakan mutu  Taman Pintar yaitu “bertekad memberikan pelayanan wisata pendidikan dengan alat peraga pembelajaran yang terbaik demi kepuasan pelanggan”.  Dari penerapan kebijakan mutu tersebut, peran Pemandu Taman Pintar sebagai front liner dalam pelayanan kepada pengunjung menjadi unsur yang sangat menentukan. Tugas pemandu di Taman Pintar selain memberikan penjelasan terkait konsep keilmuwan dari alat peraga di berbagai wahana di Taman Pintar dengan daya tarik ataupun atraksi yang disediakan juga dapat sebagai sumber informasi bagi wisatawan.

Menghadirkan praktisi dunia pariwisata sekaligus direktur Jogja Tourism Training Center (JTTC), Hairullah Ghazali, SE, M.B.A Taman Pintar berupaya merefresh kembali kecakapan dalam memberikan layanan dan memotivasi etos kerja pemandu Taman Pintar. Dengan pengalaman yang cukup luas di dunia pariwisata, beliau memberikan insight sekaligus praktik dalam menerapkan service excellent atau pelayanan prima di lingkungan Taman Pintar.

Harapannya dengan kegiatan ini, pelayanan di Taman Pintar khususnya untuk pemanduan bisa ditingkatkan sehingga bisa melayani sesuai ekpektasi pengunjung atau bahkan lebih.